Rabu, 14 November 2012

Lagu Lagu Yang "mirip"


Akhir akhir ini, saya ngerasa kok musik di indonesia makin kesini makin tidak kreatif ya, bahkan ada beberapa *kalo ga mau dibilang banyak* yang lagu nya tuh "mirip" dengan lagu dari luar negeri. Sayang banget dong,
Meskipun saya juga mengakui, musik indonesia makin kesini makin beragam dan makin aneh aneh aja jenis nya, haha..
btw,, karena banyak yang "mirip" itu pulalah maka muncullah istilah yang namanya plagiat. ini definisi plagiat menurut wikipedia :
"Plagiarisme adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Pelaku plagiat disebut sebagai plagiator.
Yang digolongkan sebagai plagiarisme:
* Menggunakan tulisan orang lain secara mentah, tanpa memberikan tanda jelas (misalnya dengan menggunakan tanda kutip atau blok alinea yang berbeda) bahwa teks tersebut diambil persis dari tulisan lain.* Mengambil gagasan orang lain tanpa memberikan anotasi yang cukup tentang sumbernya,"
nah, kebetulan saya ada beberapa lagu nih yang kuat dugaan.. ngejiplak lagu dari jepang tersebut.. yuk kita liat apa lagu favorit kalian ada dalam list saya atau nggak ☺
tapi inget., ada batasan beberapa ketukan nada sampai lagu tersebut bisa dikatakan plagiat atau tidak.. nih daftarnya.. cekidoooootzz >.<

1. Super Girlies ( Malu Malu Mau) - Berryz Koubou (Rival)
Berryz Koubou
nah yang ini.. saya rasa cukup identik juga yah, dari lagu nya pun.. saya rasa nyaris mirip semua dari awaql sampai akhir, beda nya, super girlies cuman menambah efek suara seperti game game klasik gitu, nggak seperti berryz koubou yang musik nya terdengar lebih energik. Saya tau lagu ini "mirip" itu tadi waktu membaca status temen fb saya yang juga penggemar nya Berryz, akhirnya saya penasaran..dan yattaaa.. ternyata beneran "mirip" -,- . yang belum dengerin, coba deh dengerin xD.

2. Pinkan Mambo ( Kekasih Yang Tak Dianggap) - V6 (Change The World)
lagu ini pertama kali saya dengar waktu masih jaman jaman nya inuyasha di tayangin di salah satu televisi kita. Yuph.. Change The World dari v6 adalah lagu opening yang waktu itu membuat saya yang masih sd cukup terkesan dan sering saya nyanyiin, hehe. Namun, waktu saya ngedenger lagunya Pinkan Mambo yang berjudul.. yahh *males nulisnya* pas bagian reff nya saya ngerasa sangat familiar dan teringatlah lagu dari v6 tadi :D

3.Cherrybelle ( Brand New Day ) - Ken Hirai ( Pop Star)


yang ini.. udah lah kalian semua pasti tau kan, haha bahkan sempat ramai di media massa, namun aneh nya justru nama nya *cibi-red* malah makin melejit -,-
kalau lagu ini, menurut saya sih hampir sama kayak lagu yang nomer 1 tadi, secara keseluruhan lagu nya hampir "mirip" yang beda nya cuman dari reff sama musik nya aja, haha..


kayaknya cukup 3 ini dulu deh preview ga penting nya, nanti kalo ada yang lain saya updet lagi di kemudian hari..
kalo kalian tau lagu yang lain bisa langsung koment ^^

doumo arigatou gozaimasu ☺












0 komentar:

Posting Komentar